• BPKAD Kutai Timur

Warga Sangatta merindukan kepemimpinan afi mukmin

Warga Sangatta merindukan kepemimpinan afi mukminSangatta, DisHubKomInfo.Slogan Kampanye Lebih Baik, Merata, Maju, Adil, Sejahtera dan diusung 10 partai politik (parpol) besar serta Koalisi Rakyat Kaltim Bersatu membuat sekitar dua ribu masyarakat sangatta memadati lapangan sepakbola Swarga Bara untuk menyaksikan kampanye akbar kontestan pemilu Gubernur Kaltim nomor urut satu.

Pasangan calon Gubernur Kalimantan Timur periode 2013-2018 nomor urut satu, H.Awang Faroek Ishak HM. Mukmin Faisal HP menyambangi calon pemilih pemilihan umum (Pemilu) Kutai Timur kemarin, Senin 2/09/2013 di lapangan swarga bara KPC.

Didampingi ketua Golkar Kutim. Mahyunadi, dan 10 fungsionaris partai pendukung baik perwakilan dari provinsi dan kabupaten, acara berlangsung meriah dengan membludaknya warga yang ingin menyaksikan secara langsung visi dan misi yang akan dibawakan oleh calon petahana.

Dibawah sinar terik matahari yang membakar kulit, acara dibuka dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Doa oleh Ustad Zahroni. Sebelum orasi AFI-Mukmin, orasi politik dibuka oleh ketua Golkar Kutim, Mahyunadi. Kemudian diikuti oleh masing-masing orator dari 9 partai pendukung calon pemimpin yang kali ini bergerak dengan semboyan Membangun Kaltim Untuk Semua.

Untuk lebih membakar semangat warga yang menghadiri acara, panitia pelaksana (PanPel) yang diketuai oleh Nasruddin Arsyad, mendatangkan artis ibukota Didi Kempot, Vanda Hutagalung dan Band Armada untuk menghibur warga Kutim, khususnya menghibur calon pemilih yang berdomisili di Sangatta.

Setelah masyarakat menikmati lantunan musik yang dibawakan oleh artis-artis pedukung, yang tidak lupa diselingi himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lupa mencoblos nomor urut satu pada tanggal 10 september 2013 nanti dan yel-yel AFI-Mukmin Menang, Menang, Menang , sesi yang ditunggu-tunggu oleh khalayak kota tercinta yaitu penyampaian program 5 tahun ke depan yang dibawakan oleh calon Gubernur dan wakil Gubernur Kaltim.

Orasi politik pertama dibawakan oleh HM.Mukmin. Dalam kesempatan ini, ketua DPRD Kaltim ini menyampaikan bahwa, perkembangan pembangunan Kutim kian maju karena pijakan arah pembangunan telah ditanamkan oleh pemimpin sebelumnya, yaitu SI Rambut Putih. Salah satu indikasi Ini bisa dilihat dengan adanya pembangunan pusat perkantoran Bukit Pelangi. Pernyataan ini langsung disambut tepukan meriah dan yel-yel AFI-Mukmin pasti menang dari masyarakat yang memadati swarga bara. Saya tidak bisa membayangkan Kutim jadi apa, kalau dari awal tidak ada dasar-dasar kebijakan yang telah dibuat oleh AFI. Lanjutnya.

Sebelum Penyampaian visi misi kedua oleh AFI, Didi Kempot mengajak calon petahana untuk melantunkan lagu daerah Jawa. Ajakan ini bagai Gayung Bersambut dengan menyanyikan salah satu lagu kontemporer yang sempat top diblantika musik daerah nusantara yaitu Cicak Rowo. Lagu Cicak Rowo bagai magnet yang membuat penonton ikut bernyanyi dan bergoyang tanpa mempedulikan cuaca panas yang mendera

Awang Faroek, membuka orasi dengan coba bernostalgia mengingat masa kepemimpinannya di kabupaten yang dulunya merupakan bagian dari kabupaten Kutai Tenggarong. Dalam kepemimpinannya selama 5 tahun, beliau merencanakan dan sudah dalam tahap pengerjaan beberapa pekerjaan Rumah, yang mana PR itu merupakan proyek yang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kutim, contohnya Maloy, yang merupakan Zona Ekonomi Eksklusif (ZetE), yang kedua adalah pembukaan 1 juta lahan sawit dengan metode inti plasma.

Semua pekerjaan itu tekadnya cuma satu, yaitu bagaimana Kaltim, khususnya Kutim lebih maju ke depan. Kaltim akan menjadi daerah yang akan menjadi pusat perekonomian untuk Indonesia Timur dengan cara pembangunan infrastruktur untuk mendukung perputaran ekonomi masyarakat. (JW/Ria)