• BPKAD Kutai Timur

Pemerintah Kab. Kutim Hibahkan Tanah, Bangunan Kantor Pengadilan Agama dan Negeri Sangatta.

Pemerintah Kab. Kutim Hibahkan Tanah, Bangunan Kantor Pengadilan Agama dan Negeri Sangatta.DISKOMINFO PERSTIK, Sangatta Guna terwujudnya tertib administrasi khususnya mengenai aset milik Negara, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menghibahkan bangunan Kantor Pengadilan Negeri dan Kantor Pengadilan Agama kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia yang membawahi kedua instansi tersebut.

Bertempat diruang Tempudau Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa (16/5) dilakukan penandatanganan hibah serah terima Kantor Pengadilan Agama Sangatta dan Kantor Pengadilan Negeri Sangatta, penandatanganan dilakukan oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar, dan Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia Aco Nur.

Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan Pemberian hibah ini dilakukan untuk kelengkapan administrasi, karena kalau tidak diserahkan akan menjadi temuan BPK nantinya, untuk itu guna kelengkapan administrasi, kita serahkan bangunan dan tanah yang selama ini telah dipergunakan, walaupun telah kami serahkan, pemeliharaan tetap menjadi tanggung jawab kami.

Senada dengan Bupati Kutai Timur, Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia mengatakan Pemberian hibah tanah dan bangunan ini dilaksanakan guna tertib administrasi agar tidak menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tertib yang dimaksud disini adalah tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum, oleh kerena itu, setiap bangunan yang digunakan oleh Mahkamah Agung harus atas nama Pemerintah Republik Indonesia terangnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Assisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kutai Timur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutai Timur, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.(TIM KOMINFO/Nzl)